Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Non PIP Kemdikbud 2023, Coba Cek Namamu di Sini

- 11 Oktober 2023, 17:44 WIB
Pemilik nomor KTP ini dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali non PIP Kemdikbud 2023, ini cara cek nama penerima bukan di link pip.kemdikbud.go.id.
Pemilik nomor KTP ini dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali non PIP Kemdikbud 2023, ini cara cek nama penerima bukan di link pip.kemdikbud.go.id. /PR Bandung Raya/Elfrida Chania S

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor KTP ini dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali non PIP Kemdikbud 2023. Coba cek namamu di daftar online penerima di link di bawah ini.

Kabar gembira untuk para pemilik nomor KTP, khususnya siswa SD, SMP, hingga SMA di tanah air yang belum pernah dapat bantuan uang tunai dari PIP Kemdikbud 2023.

Saat ini ada BLT Rp 500 ribu 4 kali yang bisa didapatkan oleh para pemilik nomor KTP yang memenuhi syarat, cair setiap tiga bulan sekali, atau total sebesar Rp 2 juta per tahun.

BLT Rp 500 ribu 4 kali ini bukan berasal dari program PIP Kemdikbud 2023, sehingga pemilik nomor KTP tidak perlu lagi cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Hore! Pemilik NIK KTP Ini Dapat BLT 2 Juta Tanpa Cek PIP di pip.kemdikbud.go.id, Masukkan Nama ke Link Ini

Cara untuk dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali non PIP Kemdikbud 2023 ini juga sangat mudah, yakni dengan daftar online maupun offline, asalkan memenuhi syarat.

Syarat bagi pemilik KTP yang bisa dapat BLT Rp 500 ribu 4 kali non PIP Kemdikbud 2023 ini juga sangat mudah, yakni siswa SMA/sederajat, dari keluarga miskin/rentan miskin, serta terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS ini merupakan database milik pemerintah yang digunakan untuk menetapkan daftar penerima bantuan, baik yang berasal dari APBD maupun APBN.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa masuk DTKS ini, di antaranya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah