Hore! Pemilik NIK KTP Ini Dapat BLT 2 Juta Tanpa Cek PIP di pip.kemdikbud.go.id, Masukkan Nama ke Link Ini

- 11 Oktober 2023, 13:14 WIB
Hore pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek PIP di pip.kemdikbud.go.id, cepat masukkan nama dan alamat ke link ini.
Hore pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek PIP di pip.kemdikbud.go.id, cepat masukkan nama dan alamat ke link ini. /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Hore! pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek PIP di pip.kemdikbud.go.id. Yuk masukkan nama ke link di bawah ini.

Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) masih menyalurkan bantuan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) pada Oktober 2023 ini.

PIP ini cair dalam bentuk uang tunai atau BLT dengan nominal mencapai Rp 1 juta per tahun untuk anak sekolah atau siswa dari keluarga miskin/rentan miskin yang memenuhi syarat.

Para siswa yang dapat BLT hingga Rp 1 juta dari PIP tersebut adalah pemilik NIK KTP dan NISN yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Alhamdulillah Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Cair Hari Ini jika Muncul Notif Ini, Yuk CEK DI SINI

Jika terdaftar sebagai penerima PIP, maka pemilik NIK KTP bisa melakukan aktivasi rekening untuk dapat buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) yang digunakan untuk mengambil BLT Rp 1 juta.

Proses aktivasi rekening dilakukan di BRI (siswa SD dan SMP), BNI (siswa SMA dan SMK), serta BSI (siswa di Aceh) dengan membawa surat keterangan aktivasi rekening dari sekolah dan kartu tanda pengenal.

Berikut rincian nominal BLT yang diterima oleh siswa pemilik NIK KTP yang terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id:

  • Siswa SD kelas 1 dan 6 : Rp 225 ribu
  • Siswa SD kelas 2 sampai 5: Rp 450 ribu
  • Siswa SMP kelas 7 dan 9: Rp 375 ribu
  • Siswa SMP kelas 8: Rp 750 ribu
  • Siswa SMA kelas 10 dan 12: Rp 500 ribu
  • Siswa SMA kelas 11: RP 1 juta

Baca Juga: Selamat Siswa Dapat Uang 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 jika Terdaftar di Sini, Begini Cara Daftar Pakai HP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah