YUK Cek Status Penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023 untuk Siswa SD SMP SMA di SiPintar HP, Klaim Uang Rp1 Juta

- 12 Oktober 2023, 10:50 WIB
Ilustrasi- Cara cek status penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD-SMA, ambil uang Rp1 juta.
Ilustrasi- Cara cek status penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD-SMA, ambil uang Rp1 juta. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Yuk cek status penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023 untuk siswa semua jenjang, mulai SD, SMP, SMA-SMK di SiPintar lewat HP, klaim uang Rp1 juta.

Kabar gembira bagi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) bulan Oktober 2023, karena ada kabar Kemdikbud akan segera mencairkan bantuan tersebut.

Pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan dikabarkan melalui laman SiPintar atau pip.kemdikbud.go.id, siswa SD, SMP, SMA-SMK bisa cek menggunakan HP.

Penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan nominal bantuan hingga Rp1 juta dan akan ditransfer ke rekening SimPel BRI, BNI, dan BSI (khusus Aceh).

Baca Juga: KLAIM Tanda INI di pip.kemdikbud.go.id, NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cair Oktober Rp1 Juta

Seperti diketahui, PIP Kemdikbud memberikan bantuan kepada siswa dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi, membantu mereka dalam melanjutkan pendidikan.

Program Indonesia Pintar ini tidak hanya mencakup siswa dari pendidikan formal saja, namun juga mengincar pendidikan non-formal dan pendidikan khusus.

Bagi siswa SD, SMP, dan SMA-SMK yang telah terdaftar sebagai penerima PIP, mereka dapat memeriksa status penerima dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara cek status penerima PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah