Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Pakai NIK NISN Login pip.kemdikbud.go.id: Ini Tanda Uang BLT Cair

- 10 Oktober 2023, 11:45 WIB
Yuk login pip.kemdikbud.go.id lewat HP pakai NIK NISN cek penerima PIP Kemdikbud 2023, tanda sudah cair dan Ini cara daftar BLT KIP.
Yuk login pip.kemdikbud.go.id lewat HP pakai NIK NISN cek penerima PIP Kemdikbud 2023, tanda sudah cair dan Ini cara daftar BLT KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cek penerima PIP Kemdikbubd 2023 lewat HP pakai NIK NISN login pip.kemdikbud.go.id. Ini tanda uang BLT cair ke siswa sekolah.

Kini siswa sekolah banyak bertanya terkait PIP Kemdikbud 2023 kapan cair lagi serta cara cek penerima BLT KIP lewat HP pakai NIK NISN ke laman SIPINTAR.

Kabarnya PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 sudah cair lagi ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK hingga Desember nanti. Yuk simak cara cek penerima lewat HP pakai NIK NISN dan tahapan daftar BLT KIP.

Program Indonesia Pintar (PIP) sudah ada sejak 2014 silam dimotori oleh Kemdikbud, mengemban misi untuk memperluas akses pendidikan dengan cara memberikan dana BLT kepada siswa sekolah.

Baca Juga: PASTI CAIR! Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Termin 3 Ditransfer Oktober ke ATM, Login SIPINTAR Cek Tanda INI

PIP Kemdikbud 2023 yang diwujudkan dalam bentuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) memberikan dana bantuan atau BLT untuk peserta didik dari orang tua miskin atau tidak mampu.

Besaran uang BLT dari PIP Kemdikbud 2023 pun disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa, yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Selaras dengan hal tersebut proses pencairan juga dilakukan melalui bank yang berbeda yaitu BRI (SD-SMP), BNI (SMA/SMK) dan BSI (Khusus siswa di Provinsi Aceh).

Siswa bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 lewat HP pakai NIK NISN dengan cara login pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x