Siswa SD-SMA Ini Daftar ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023

- 7 Oktober 2023, 11:30 WIB
Selamat siswa SD-SMA ini daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023.
Selamat siswa SD-SMA ini daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Siswa SD-SMA ini daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023.

BLT PIP Kemdikbud 2023 kabarnya sudah cair dan disalurkan ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK melalui rekening SimPel bank HIMBARA (BRI, BNI, BSI).

Cara cek nama siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 bisa lewat HP login ke pip.kemdikbud.go.id.

Diketahui PIP Kemdikbud 2023 telah memasuki termin ketiga pencairan ke peserta didik dari semua jenjang, cair secara bertahap hingga bulan Desember mendatang.

Baca Juga: Selamat Penerima PIP Bisa Dapat Uang 2 Juta Lagi Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id, Yuk Daftar Online di Sini

Program Indonesia Pintar (PIP) diamanatkan kepada Kemdikbud untuk menyalurkan uang BLT kepada siswa yang berasal dari orang tua miskin. Dengan besaran jenjang SD Rp 450 ribu, SMP 750 ribu lalu SMA/SMK Rp 1 juta.

PIP pertama kali disalurkan pada tahun 2014 silam dengan membawa misi untuk membantu anak usia sekolah dari keluarga miskin hingga prioritas agar tetap mendapatkan layanan pendidikan.

Program tersebut terwujud dalam KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang artinya siswa harus terdaftar di Dapodik dan DTKS untuk memiliki KIP kemudian baru bisa jadi penerima BLT PIP Kemdikbud.

Siswa KIP bisa cek nama penerima pakai NIK NISN lewat HP kemudian login pip.kemdikbud.go.id. Jika dapat SK Pemberian artinya uang BLT sudah cair ke rekening SimPel.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah