SELAMAT! PEMILIK KTP Ini Bisa Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu, Kartu Prakerja Gelombang 62 Dibuka Tanggal Berapa?

- 3 Oktober 2023, 10:51 WIB
Ilustrasi -  Selamat pemilik KTP ini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu Oktober 2023. Kartu Prakerja gelombang 62 dibuka tanggal berapa di www.prakerja.go.id
Ilustrasi - Selamat pemilik KTP ini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu Oktober 2023. Kartu Prakerja gelombang 62 dibuka tanggal berapa di www.prakerja.go.id /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY - Pemilik KTP ini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu. Kartu Prakerja gelombang 62 dibuka tanggal berapa.

Kini masyarakat banyak yang cari info perihal Kartu Prakerja gelombang 62 kapan dibuka, cara dapat BLT Oktober 2023 dan tahapan daftar online di www.prakerja.go.id.

Pemilik KTP ini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu usai lolos Kartu Prakerja gelombang 62. Pendaftaran akan segera dibuka oleh PMO di tanggal ini.

Nantinya peserta lolos Kartu Prakerja bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu yang dapat dicairkan melalui Bank BNI/BCA atau e-Money (DANA, GoPay, Link Aja, OVO).

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 DIBUKA Kapan? Login Prakerja.go.id Dapat Rp4,2 Juta

Kartu Prakerja Gelombang 62: Upaya Pemerintah untuk Meningkatkan Kualitas Angkatan Kerja

Program yang diamanatkan kepada Project Management Officer (PMO) atau Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) memberikan akses pelatihan serta uang BLT berupa insentif kepada angkatan kerja.

Kartu Prakerja pertama kali diluncurkan pada 11 April 2020 bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, buruh terkena PHK serta pelaku usaha mikro.

Dikutip dari laman prakerja.go.id ada 16,4 juta orang yang menjadi penerima Kartu Prakerja dari tahun 2020 hingga 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x