Hati-hati! Uang Rp600 Ribu Tidak CAIR Jika Penerima Kartu Prakerja Gelombang 61 Lakukan Ini, Cek Cara Cairkan

- 30 September 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi - Cara cairkan insentif Kartu Prakerja gelombang 61, ini hal yang bisa buat insentif penerima Rp600 ribu tidak cair ke rekening atau e-wallet.
Ilustrasi - Cara cairkan insentif Kartu Prakerja gelombang 61, ini hal yang bisa buat insentif penerima Rp600 ribu tidak cair ke rekening atau e-wallet. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Hati-hati, uang Rp600 ribu tidak cair jika penerima Kartu Prakerja gelombang 61 lakukan hal-hal berikut ini. Cek informasi cara cairkan insentif berikut ini.

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 61 telah diumumkan pada Rabu, 27 September 2023 melalui dashboard akun prakerja.go.id masing-masing.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 61 juga telah mendapatkan notifikasi kelolosan melalui email dan nomor telepon yang terdaftar di prakerja.go.id.

Tentunya sejumlah manfaat termasuk uang tunai sebesar Rp600 ribu akan diterima penerima Kartu Prakerja gelombang 61 ini. Namun perlu diketahui bahwa ada hal yang bisa buat insentif tidak cair.

Baca Juga: Alhamdulillah! Pemilik KTP Ini Bisa Ajukan KUR BRI 2023 100 Juta, Daftar Online Pinjaman Tanpa Jaminan Kesini

Sebagai informasi Kartu Prakerja gelombang 61 merupakan pembukaan seleksi gelombang ke-14 di tahun 2023 ini. Pemerintah sendiri menargetkan penerima Kartu Prakerja di tahun ini adalah sebanyak 1 juta penerima.

Selanjutnya, jika daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 61, penerima akan mendapatkan manfaat berupa bantuan pelatihan dan insentif.

Besaran bantuan pelatihan adalah Rp3,5 juta yang tidak bisa dicairkan ke rekening. Sementara untuk insentif ada sebesar Rp600 ribu dan Rp100 ribu yang bisa cair ke rekening.

Berikut sejumlah alasan atau hal yang membuat insentif Kartu Prakerja gelombang 61 tidak cair ke rekening penerima dikutip dari laman prakerja.go.id, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x