YUK Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Isi Data KTP ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Tak Perlu Cek BSU 2023

- 27 September 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Selamat pemilik BPJS Ketenagakerjaan isi data KTP ke sini bisa dapat uang Rp 600 ribu non BSU 2023 Kemnaker cair
Ilustrasi - Selamat pemilik BPJS Ketenagakerjaan isi data KTP ke sini bisa dapat uang Rp 600 ribu non BSU 2023 Kemnaker cair /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Yuk pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan isi data KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu tak perlu cek BSU 2023 Kemnaker.

Saat ini pekerja khususnya mereka yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan sedang cari info mengenai kapan BSU 2023 cair dari Kemnaker serta cara cek bsu.kemnaker.go.id.

BSU atau lebih sering disebut BLT Subsidi Gaji tersebut pertama kali disalurkan oleh Kemnaker pada Agustus 2020 lalu dengan tujuan untuk mempertahankan daya beli pekerja ditengah kenaikan harga.

Adapun Kemnaker menggandeng BP JAMSOSTEK untuk ambil data pekerja sebagai penerima BSU, artinya syarat utama agar dapat bantuan tersebut adalah tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga memiliki upah di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Baca Juga: BSU 2023 Kapan Cair? Kemnaker Ungkap Hal Ini, Daftar di Sini Saja Dapat Rp 3 Juta Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Besaran BSU 2022 adalah Rp 600 ribu yang dicairkan hanya sekali kepada pekerja melalui Bank HIMBARA yakni BNI, BRI, BTN, Mandiri, BSI, Kantor POS dan dapat juga via aplikasi PosPay.

Adapun di tahun 2023 ini masih belum ada kejelasan dari Kemnaker perihal apakah akan berlanjutnya program BSU atau tidak. Namun pekerja pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan harus tahu bisa bahwa bisa dapat BLT Rp 600 ribu tanpa BSU.

Pemilik BPJS Ketenagakerjaan bisa input data KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa perlu cek BSU 2023 Kemanker kapan cair.

PKH Sebagai Alternatif Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x