Pendaftaran DIBUKA! UMKM Bisa Terima Rp600 Ribu, Daftar via Link Ini Tanpa Cek BPUM eform.bri.co.id 2023

- 23 September 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi. Pendaftaran dibuka, pelaku UMKM bisa terima uang Rp600 ribu bukan BPUM tak perlu cek link eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Pendaftaran dibuka, pelaku UMKM bisa terima uang Rp600 ribu bukan BPUM tak perlu cek link eform.bri.co.id. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Kabar gembira bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha di tahun 2023. Pendaftaran untuk terima uang Rp600 ribu sudah dibuka, cek cara lengkapnya di sini. 

Para pelaku UMKM tidak perlu repot-repot melakukan cek link eform.bri.co.id karena program bantuan modal usaha yang dibuka saat ini tidak berkaitan dengan program BPUM 2023. 

Bahkan perlu diketahui bahwa pemerintah telah memutuskan tidak melanjutkan program BPUM di tahun 2023 ini, melihat kondisi ekonomi dan pelaku UMKM yang dapat bertahan menghadapi tantangan tersebut. 

Kesempatan pelaku UMKM melakukan pendaftaran dan mendapatkan uang Rp600 ribu ini sangat terbatas, karena biasanya pendaftaran hanya dibuka beberapa hari saja. 

Baca Juga: SEGERA KLAIM Link DANA Kaget Hari Ini 23 September 2023, Raih Saldo DANA Rp125 Ribu Gratis ke Rekening

Adapun program yang dapat diikuti pelaku UMKM di tahun 2023 ini untuk mendapatkan uang Rp600 ribu tersebut adalah program Kartu Prakerja 2023 yang saat ini tengah membuka pendaftaran. 

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 61 ini baru dibuka pada Jumat, 22 September 2023 dan bisa diikuti oelh pelaku UMKM. Diprediksi pendaftaran akan dibuka selama beberapa hari saja sekitar 2-3 hari. 

Nantinya jika daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 61, para pelaku UMKM bisa mendapatkan uang bantuan pelatihan sebesar Rp3,5 juta yang tidak bisa dicairkan ke rekening. 

Selain itu juga mendapatkan uang insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu yang cair ke rekening dan bisa dijadikan modal usaha para pelaku UMKM. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah