Cek BLT UMKM BRI Online Lewat HP, Apakah Bisa? Ini Cara Daftar Penerima Bantuan UMKM 2023 Uang Rp600 Ribu Cair

- 22 September 2023, 09:50 WIB
Cek BLT UMKM BRI Online lewat HP, apakah  bisa dan cara daftar jadi penerima bantuan UMKM 2023 uang Rp600 ribu cair.
Cek BLT UMKM BRI Online lewat HP, apakah bisa dan cara daftar jadi penerima bantuan UMKM 2023 uang Rp600 ribu cair. /Dok. BRI

BERITA DIY - Simak cara cek BLT UMKM BRI online lewat HP apakah masih bisa lengkap dengan cara daftar jadi penerima bantuan UMKM 2023, berikut ini.

Saat ini masyarakat khususnya para pelaku UMKM masih menanyakan bantuan UMKM masih akan cair di tahun 2023 ini. Program Bantuan UMKM yang dinantikan ini adalah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Sebagai informasi program BPUM merupakan program BLT UMKM yang diberikan kepada pelaku UMKM di tahun 2020 dan 2021. Untuk melakukan cek penerimanya dilakukan melalui link yang disediakan bank BRI.

Bank BRI sendiri merupakan salah satu bank penyalur bantuan pada tahun 2020 dan 2021, sehingga banyak yang menyebut cara cek dengan cek bantuan BLT UMKM BRI Online.

Baca Juga: Syarat Pinjaman Online BPJS Ketenagakerjaan Cair Rp25 Juta dan Cara Mengajukan Dana Siaga JMO

Link untuk cek BLT UMKM adalah link eform.bri.co.id. Cara cek penerima BLT UMKM adalah dengan input NIK KTP ke link tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini program BPUM atau BLT UMKM tersebut tidak dilanjutkan di tahun 2023 karena sejumlah alasan dari KemenkopUKM.

Selain itu, cek BLT UMKM BRI 2023 melalui link eform.bri.co.id juga sudah tidak bisa diakses seiring dengan program BPUM yang tidak dilanjutkan lagi.

Meski program BLT UMKM atau BPUM tersebut tidak dilanjutkan di tahun 2023, namun pelaku UMKM bisa daftar program lain untuk mendapatkan bantuan usaha.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x