UMKM Daftar Kesini! BLT Rp 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima September 2023, Cek Nama Bukan BPUM eform.bri.co.id

- 22 September 2023, 13:30 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, info apakah cair, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, info apakah cair, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, info apakah cair, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM.

Ketahui UMKM daftar ke situs berikut. BLT sebesar Rp 3 juta cair ke 10 juta penerima di September 2023, cek nama BPUM BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19 mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan masyarakat.

Khususnya, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk dalam kategori yang mendapat dampak besar.

Baca Juga: Cek KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp3 Juta di September 2023, Lihat Penerima Bukan BPUM eform.bri.co.id

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) melihat permasalahan ini sebagai tantangan, namun juga sebagai peluang untuk memberikan dukungan kepada UMKM.

Latar Belakang: BPUM untuk UMKM

Pada tahun 2020, Kemenkop UKM memperkenalkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Dengan insentif ini, mereka berupaya membantu UMKM yang terkena dampak pandemi. Sejumlah Rp 2,4 juta disalurkan kepada setiap pelaku UMKM yang lolos seleksi, dengan total 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x