Selamat! UMKM Bisa Menerima Uang Rp600 Ribu, Daftar di Link Ini Bukan BPUM 2023 di eform.bri.co.id

- 20 September 2023, 09:45 WIB
Selamat, pelaku UMKM bisa menerima bantuan Rp600 ribu cair ke rekening jika daftar di link resmi ini bukan BPUM 2023 di eform.bri.co.id.
Selamat, pelaku UMKM bisa menerima bantuan Rp600 ribu cair ke rekening jika daftar di link resmi ini bukan BPUM 2023 di eform.bri.co.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat! Pelaku UMKM bisa menerima uang Rp600 ribu dengan daftar di link resmi berikut ini bukan program BPUM 2023 di link eform.bri.co.id.

Bantuan tambahan modal usaha tentunya menjadi bantuan yang sangat dinanti-nantikan oleh para pelaku UMKM. Bantuan ini dapat membantu usaha yang tengah dijalankan.

Sebelumnya pada tahun 2020 dan 2021, pelaku UMKM bisa menerima bantuan dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dengan nominal Rp600 ribu cair beberapa kali.

Untuk melakukan cek penerima BLT UMKM atau BPUM 2023, pelaku UMKM bisa input NIK KTP ke link eform.bri.co.id.

Baca Juga: Segera Cek pip.kemdikbud.go.id, BLT PIP Kemdikbud 2023 September Cair ke Siswa di Daftar Nama Penerima Ini

Namun diketahui pada tahun 2023 ini, pelaku UMKM tidak akan mendapatkan bantuan BLT UMKM dari program BPUM tersebut karena program tersebut tidak dilanjutkan oleh pemerintah.

Pelaku UMKM tidak perlu terlalu bersedih karena bisa menerima uang sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke rekening dengan daftar program resmi lain dari pemerintah.

Salah satu program resmi dari pemerintah yang dapat diikuti pelaku UMKM ini adalah program Kartu Prakerja yang masih akan membuka pendaftaran.

Jika daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun 2023 ini, pelaku UMKM bisa menerima uang Rp600 ribu berupa uang insentif pasca pelatihan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah