Kabar Baik! UMKM Daftar di LINK Ini Bisa Dapat Rp600 Ribu Cair ke Rekening, Cek Penerima Bukan eform.bri.co.id

- 13 September 2023, 15:30 WIB
Pelaku UMKM daftar di link ini bisa dapat Rp600 ribu cair ke rekening bukan BPUM di link eform.bri.co.id.
Pelaku UMKM daftar di link ini bisa dapat Rp600 ribu cair ke rekening bukan BPUM di link eform.bri.co.id. /PIXABAY/Raten-Kauf

BERITA DIY - Kabar baik bagi pelaku UMKM, daftar di link resmi berikut ini bisa dapat Rp600 ribu cair ke rekening, cek penerima bukan di eform.bri.co.id.

Pelaku UMKM bisa mengikuti program resmi dari pemerintah untuk mendapatkan tambahan modal berupa uang sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke rekening.

Program yang dimaksud ini bukan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang bisa melakukan cek penerima melalui link eform.bri.co.id.

Hal ini mengingat program BPUM tidak dilanjutkan di tahun 2023, karena pelaku UMKM telah mampu bertahan di kondisi ekonomi yang berjalan.

Baca Juga: Info KJP Plus Tahap 2 2023: Periksa Status Penerimaan BLT Anak Sekolah Masukkan NIK KTP ke Link Resmi Ini

Adapun program yang dapat diikuti pelaku UMKM untuk mendapatkan uang Rp600 ribu adalah program Kartu Prakerja di tahun 2023.

Melalui program Kartu Prakerja, pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp3,5 juta yang tidak bisa dicairkan ke rekening.

Namun setelah itu, pelaku UMKM bisa mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu berupa uang insnetif pasca pelatihan yang bisa cair ke rekening.

Berbeda dengan program BPUM di mana bantuan cair ke rekening bank BRI dan BNI untuk program Kartu Prakerja bantuan cair ke rekening bank BCA dan BNI serta e-wallet.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x