BLT Rp 2, 4 Juta Cair untuk UMKM yang Terdaftar di Link Ini Bukan BPUM eform.bri.co.id

- 13 September 2023, 13:06 WIB
Ilustrasi dapat BPUM - BLT Rp 2,4 juta bisa didapat pelaku UMKM jika masuk kategori ini tak perlu terdaftar di eform.bri.co.id
Ilustrasi dapat BPUM - BLT Rp 2,4 juta bisa didapat pelaku UMKM jika masuk kategori ini tak perlu terdaftar di eform.bri.co.id /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi BLT Rp 2,4 juta yang cair untuk UMKM yang namanya terdaftar bukan di link BPUM BRI eform.bri.co.id ataupun cek penerima BPUM BNI di link banpresbpum.id.

BPUM 2023 kapan cair tentu masih menjadi pertanyaan warganet di mesin pencarian Google, hal ini dikarenakan BLT UMKM sangatlah membantu para pelaku usaha mikro.

Pada penyaluran awal Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) cair mencapai Rp 2,4 juta untuk setiap pelaku usaha mikro.

BPUM berangkat dari pemerintah yang ingin memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro di tengah kondisi ekonomi yang terdampak pandemi.

Baca Juga: UMKM Isi Data KTP ke SINI Cek Penerima BLT Rp 2,4 Juta September 2023 Tanpa Daftar BPUM efrom.bri.co.id

Untuk mengetahui nama penerima BPUM pada saat itu bisa dilakukan melalui dua link yakni eform.bri.co.id untuk pencairan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan link banpresbpum.id untuk penyaluran di Bank Negara Indonesia.

Cara cek penerima BPUM juga cukup mudah, hanya perlu input NIK KTP, nantinya akan muncul informasi penerima BPUM jika terdaftar.

BPUM disalurkan pertama kali pada tahun 2020 dengan nominal BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta per UMKM, kemudian di tahun 2021 turun menjadi Rp 1,2 juta.

Namun hingga kini BPUM tidak ada informasi jika dibuka kembali. Pasalnya pada akhir tahun 2022, pemerintah mengungkapkan tidak menyalurkan BPUM kepada pelaku UMKM karena dianggap sudah bisa bertahan usai pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x