Selamat! UMKM yang Tercatat di Daftar Online INI Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cek KTP bukan di BPUM eform.bri.co.id

- 12 September 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi - Selamat, UMKM yang tercatat di daftar online ini dapat BLT Rp 2,4 juta. Segera cek KTP, tapi bukan di link BPUM eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Selamat, UMKM yang tercatat di daftar online ini dapat BLT Rp 2,4 juta. Segera cek KTP, tapi bukan di link BPUM eform.bri.co.id. /Unsplash/Mufid Majnun/Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat, UMKM yang tercatat di daftar online berikut ini dapat BLT Rp 2,4 juta. Segera cek KTP, tapi bukan di link BPUM eform.bri.co.id.

Pemerintah pada tahun ini kembali mencairkan bantuan Rp 2,4 juta. UMKM terpilih bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Tapi bansos Rp 2,4 juta ini bukan dari program BPUM seperti yang pernah cair pada saat pandemi Covid-1 tahun 2020 dan 2021.

Sebab, pemerintah secara resmi menyatakan tidak lagi memberikan BLT BPUM pada 2022 dan 2023.

Baca Juga: Selamat KUR BRI Rp 100 Juta Bisa Cair ke UMKM Berciri INI Tanpa Jaminan, Cek Syarat dan Tabel Angsuran di Sini

Alasannya adalah UMKM sudah bangkit dan pulih. Jadi, pemerintah pun tidak lagi memberikan BPUM.

Meski demikian UMKM tak perlu khawatir karena masih ada BLT Rp 2,4 juta yang bisa didapatkan. 

Pencairan BLT Rp 2,4 juta ini dilakukan pemerintah secara bertahap per 2 bulan sekali. Jadi setiap cair UMKM yang jadi penerima akan dapat Rp 400 ribu.

Pencairan BLT tersebut akan langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri atau BTN) yang dimiliki para penerima atau melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x