HORE! Pencairan PKH Tahap 3 Bulan September Sudah Dimulai di Daerah Ini, Cek Penerima Pakai HP dengan Cara Ini

- 6 September 2023, 10:30 WIB
Info pencairan bansos PKH Tahap 3 Bulan September 2023 sudah cair di daerah ini, berikut cara cek penerima pakai HP.
Info pencairan bansos PKH Tahap 3 Bulan September 2023 sudah cair di daerah ini, berikut cara cek penerima pakai HP. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Simak pencairan bansos PKH Tahap 3 bulan September 2023 sudah dimulai di daerah berikut ini. Simak cara cek penerima bantuan pakai HP, di akhir artikel ini.

Kabar gembira bagi KPM yang telah menantikan pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3 karena penyaluran bansos sudah mulai dilakukan di sejumlah daerah.

Diketahui bansos PKH cair setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan di mana pada bulan September ini masih merupakan periode pencairan bansos Tahap 3.

Adapun masyarakat yang berhak mendapatkan bansos PKH Tahap 3 di bulan September 2023 ini adalah KPM yang terdaftar di link DTKS Kemensos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bantuan UMKM 2023 Kapan Dibuka? Cek BLT Bukan di Link eform.bri.co.id Pakai NIK KTP, Ini Cara Terbaru

Sebagai informasi, jadwal pencairan bansos PKH Tahap 3 sendiri semestinya dimulai pada bulan Juli 2023 yang lalu melalui PT Pos Indonesia dan bank himbara.

Namun diketahui bansos PKH baru mulai cair ke sebagian KPM pada akhir bulan Agustus 2023 dan diketahui pada awal September 2023 sudah cair di sejumlah daerah.

Adapun sejumlah daerah yang sudah mulai mencairan bansos PKH Tahap 3 adalah masyarakat di Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Selasa, 5 September 2023 kemarin.

Selain itu, dilansir dari laman humas.polri.go.id sejumlah anggota kepolisian turut mengamankan proses pencairan atau penyaluran bantuan PKH dan BPNT diantaranya di Kecamatan Gucialit, Lumajang, Jawa Timur dan Desa Jembatan Kembar Timur, Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x