Bantuan UMKM 2023 Kapan Dibuka? Cek BLT Bukan di Link eform.bri.co.id Pakai NIK KTP, Ini Cara Terbaru

- 6 September 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi - Bantuan UMKM 2023 kapan cair, ini cara daftar dan cek BLT bukan di link eform.bri.co.id pakai NIK KTP, berikut cara terbaru cek dan daftar.
Ilustrasi - Bantuan UMKM 2023 kapan cair, ini cara daftar dan cek BLT bukan di link eform.bri.co.id pakai NIK KTP, berikut cara terbaru cek dan daftar. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Bantuan UMKM 2023 kapan dibuka, cek BLT bukan di link eform.bri.co.id pakai NIK KTP, berikut cara cek penerima terbaru, selengkapnya.

Para pelaku UMKM masih terus menantikan dan mencari informasi pemberian bantuan bagi keberlangsungan usaha di tahun 2023 hingga bulan September 2923 ini.

Pertanyaan seputar kapan bantuan UMKM dibuka dan cara cek penerima bantuan atau BLT UMKM terus dicari oleh pelaku UMKM yang berharap mendapatkan program bantuan.

Sebelumnya pada tahun 2020 dan 2021, pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan UMKM atau BLT UMKM dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: Siap-siap! Uang Rp600 Ribu Cair September 2023, Ini Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 61

Untuk menjadi penerima program BPUM atau BLT UMKM tersebut, pelaku UMKM bisa melakukan cek daftar nama penerima dengan input NIK KTP ke link eform.bri.co.id.

Namun ini, link eform.bri.co.id tersebut tidak bisa diakses untuk input NIK KTP karena pemerintah telah memutuskan tidak akan melanjutkan program BPUM atau BLT UMKM di tahun 2023 ini.

Dengan demikian, menjawab pertanyaan kapan bantuan UMKM 2023 akan dibuka, jawabannya tidak aka dibuka lagi. Kecuali terjadi perubahan kondisi ekonomi di Indonesia.

Namun sejauh ini, tidak tampak hilal pemerintah akan melanjutkan atau membuka pendaftaran bantuan UMKM di tahun 2023. Lantas, bagaimana nasib para pelaku UMKM?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah