Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sudah Keluar Cek di Sini, Cek Kapan Cair Uang Rp 1 Juta ke Rekening BNI BRI

- 3 September 2023, 12:55 WIB
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah keluar cek di sini lengkap kapan cair bantuan PIP ke rekening BNI BRI.
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah keluar cek di sini lengkap kapan cair bantuan PIP ke rekening BNI BRI. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Berikut update informasi terbaru nama penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah keluar cek di sini lengkap kapan cair uang hingga Rp 1 juta ke rekening BNI BRI.

Pengumuman pencairan uang BLT anak sekolah secara resmi sudah disampaikan melalui Instagram resmi @sobatpip pada 9 Agustus 2023 lalu.

"Sampai dengan Juli 2023, dana Bansos PIP telah disalurkan kepada 9.407.806 peserta didik dengan dana sebesar Rp 5.044.813.525.000,-" tulis dalam unggahan @sobatpip.

Informasi tersebut mengabarkan bahwa sejumlah lebih dari 9 juta peserta didik sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Nominasi maupun SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Siap Cair ke Rekening Siswa Sekolah, Cek Data Penerima Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

Untuk itu bagi Anda yang termasuk dan merasa menerima PIP Kemdikbud 2023 cek apakah terdaftar dalam dua SK tersebut di pip.kemdikbud.go.id dengan input NISN dan NIK KTP.

Jika terdaftar sebagai SK Nominasi lalu sudah melakukan aktivasi rekening, Anda akan dapat SK Pemberian.

PIP Kemdikbud 2023 kapan cair? Waktu PIP cair kepada siswa berbeda-beda, cairnya bantuan ditandai dengan munculnya SK Pemberian yang berarti uang hingga Rp 1 juta sudah ditranfer ke rekening BNI atau BRI.

Bank penyalur PIP Kemdikbud 2023 masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Bank BRI untuk siswa SD dan SMP, sedangkan Bank BNI untuk siswa SMA dan SMK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x