Bantuan PIP September 2023 Sudah Masuk Rekening, Tidak Pernah Terima BLT KIP Siswa Bisa Ajukan Pakai Cara Ini

- 3 September 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi- Rekening SIMPEL PIP, bantuan PIP Kemdikbud September 2023 sudah masuk rekening BRI BNI, siswa yang tidak pernah menerima BLT KIP bisa ajukan pakai cara ini.
Ilustrasi- Rekening SIMPEL PIP, bantuan PIP Kemdikbud September 2023 sudah masuk rekening BRI BNI, siswa yang tidak pernah menerima BLT KIP bisa ajukan pakai cara ini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut bantuan PIP Kemdikbud September 2023 sudah cair di rekening BRI BNI, siswa yang tidak pernah menerima BLT KIP bisa ajukan pakai cara ini.

BLT PIP Kemdikbud September 2023 sudah masuk pada tahap pencairan di rekening, dan bagi siswa yang tidak menerima bantuan maka bisa ajukan pakai cara yang ada di sini.

PIP Kemdikbud yang penyaluran dananya pada September 2023 ini masih termasuk pada tahap 2 dan bulan terakhir pencairan di rekening BRI dan BNI.

Lantas bagi siswa yang hingga kini belum mendapatkan pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023, maka bisa ajukan dengan syarat berasal dari keluarga kurang mampu, memakai cara berikut.

Baca Juga: HORE PIP Cair September 2023 ke Siswa Pemilik NIK NISN Bertanda Ini, Segera Cek ke Link pip.kemdikbud.go.id

Seperti yang telah diketahui bahwa BLT PIP merupakan program dari pemerintah yang digunakan untuk membantu siswa sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Hal tersebut digunakan agar semua siswa sekolah di Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak, dan dana PIP juga dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah.

Sedangkan pada tahap 2 yang termasuk pencairan bulan September ini, BLT PIP dikhususkan bagi data siswa yang terdaftar di DTKS dan bersumber dari data usulan sekolah maupun pemangku kepentingan.

Siswa yang berhasil mendapatkan pencairan BLT PIP September 2023 ini, ditandai dengan terbitnya SK Pemberian pada laman SIPINTAR.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x