Selamat! Siswa Pemilik NISN Ini Dapat BLT Non PIP Kemdikbud Rp 500 Ribu Cair 4 Kali, Ditransfer September 2023

- 2 September 2023, 10:35 WIB
Cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id data penerima Dapodik, BLT PIP 2023 kapan cair, pendaftaran PIP SD, dan kapan pencairan PIP.
Cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id data penerima Dapodik, BLT PIP 2023 kapan cair, pendaftaran PIP SD, dan kapan pencairan PIP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id data penerima Dapodik, BLT PIP 2023 kapan cair, pendaftaran PIP SD, dan kapan pencairan PIP.

Selamat! Siswa pemilik NISN berikut ini dapat bansos non PIP Kemdikbud sebesar Rp 500 ribu yang cair 4 kali dalam setahun, ditransfer September 2023.

Program bantuan finansial untuk pendidikan di Indonesia tak hanya seputar Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Tahun ini, Kementerian Sosial (Kemensos) juga turut memberikan bantuan sosial (bansos) bagi siswa.

Baca Juga: Pasti Cair PIP Kemdikbud Rp 1 Juta Ditransfer ke Anak Sekolah SD, SMP, SMA September 2023, Cek Penerima Kesini

Lebih tepatnya, ada Bansos Non PIP Kemdikbud yang akan cair sebesar Rp 500 ribu dan akan ditransfer sebanyak 4 kali mulai September 2023. Bagaimana caranya? Yuk, simak informasinya!

Program Bantuan Sosial Lainnya dari Kemensos

Selain PIP, ada juga Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan sebuah program bantuan finansial dari Kemensos.

PKH ini berfokus pada penanganan masalah kemiskinan dengan memberikan bantuan kepada berbagai kategori masyarakat, termasuk anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Jadi, jangan hanya berfokus pada PIP saja; PKH juga bisa menjadi alternatif bantuan finansial untuk pendidikan Anda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x