Pakai Cara Ini Bisa Terdaftar Nominasi PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Tanpa KIP & Tidak Padan DTKS

- 3 September 2023, 12:16 WIB
Ilustrasi -cek PIP 2023 kapan cair, cek daftar penerima PIP Kemendikbud, dan cek nama penerima PIP SiPintar di link pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi -cek PIP 2023 kapan cair, cek daftar penerima PIP Kemendikbud, dan cek nama penerima PIP SiPintar di link pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek PIP 2023 kapan cair, cek daftar penerima PIP Kemendikbud, dan cek nama penerima PIP SiPintar di link pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui pakai cara berikut bisa terdaftar nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id meski tanpa KIP dan tidak padan di DTKS.

ahun 2023 membawa berita baik bagi siswa di seluruh Indonesia, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan finansial untuk pendidikan.

Program Indonesia Pintar (PIP) kembali digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), memberikan dana bantuan sebesar Rp 1 juta per siswa.

Baca Juga: Selamat! Siswa Pemilik NISN Ini Dapat BLT Non PIP Kemdikbud Rp 500 Ribu Cair 4 Kali, Ditransfer September 2023

Tapi bagaimana jika Anda tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau tidak sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)? Jangan khawatir, ada cara lain untuk terdaftar dalam program ini.

Sebelum masuk ke inti informasi, mari kita kenali apa itu Program Indonesia Pintar.

Program ini adalah program pemerintah untuk memberikan bantuan uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar kepada peserta didik dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin.

Bantuan ini diberikan sesuai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA/SMK.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah