BLT PIP Kemdikbud 2023 Siap Cair ke Rekening Siswa Sekolah, Cek Data Penerima Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

- 3 September 2023, 12:30 WIB
Cara cek data penerima PIP Kemdikbud September 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id. BLT Rp 1 juta siap dicairkan ke rekening siswa sekolah.
Cara cek data penerima PIP Kemdikbud September 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id. BLT Rp 1 juta siap dicairkan ke rekening siswa sekolah. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Simak informasi BLT PIP Kemdikbud 2023 siap cair ke rekening siswa sekolah. Cek data penerima lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.

PIP atau Program Indonesia Pintar yang disalurkan oleh Kemdikbud segera dicairkan ke rekening siswa sekolah di bulan September 2023.

BLT PIP Kemdikbud 2023 termin 2 kabarnya akan ditransfer ke siswa sekolah pada bulan September ini. Cek nama penerima bisa melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Program bantuan PIP adalah pemberian dana BLT hingga Rp 1 juta dari Pemerintah yang diharapkan bisa meringankan beban siswa SD, SMP dan SMA/SMK terkait permasalahan finansial.

Baca Juga: PIP Cair! Ini Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, NIK NISN KIP SD-SMA Tanda Ini Berpotensi Dapat Lagi

Siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 adalah peserta didik dari keluarga miskin yang namanya sudah terdata dalam Dapodik pun DTKS milik Kemensos.

Selain itu juga siswa sekolah juga diharuskan untuk memiliki kartu KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Cara Cek PIP Lewat HP

Cek data penerima PIP Kemdikbud 2023 yang segera cair ini cukup mudah, bisa lewat HP dengan mengakses laman resmi SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id.

1. Buka browser lewat HP lalu masuk ke laman pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah