Segera Cair BLT Rp 600 Ribu ke Pemilik KTP Ini September 2023, Daftar Online Non BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 1 September 2023, 08:35 WIB
Ilustrasi - Segera cair BLT Rp 600 ribu ke pemilik KTP ini September 2023. Daftar online non BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Segera cair BLT Rp 600 ribu ke pemilik KTP ini September 2023. Daftar online non BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Unsplash/ Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi segera cair BLT Rp 600 ribu ke pemilik KTP ini September 2023. Daftar online non BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Selamat akan ada uang BLT Rp 600 ribu yang cair pada bulan September 2023 ke pemilik KTP yang masuk kriteri ini.

Pekerja tanpa BPJS Ketenagakerjaan juga bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu ini, karena bantuan tersebut bukan BSU 2023 dari Kemnaker.

Adapun BSU merupakan pemberian dana bantuan dari Pemerintah melalui Kemnaker yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja.

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT 3 Juta September 2023, Cair Tanpa Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

BSU cair Rp 600 ribu di tahun lalu kepada pekerja peserta BPJAMSOSTEK serta memiliki gaji tidak lebih dari Rp 3,5 juta per bulan.

Penyaluran BSU pada waktu itu cair melalui transfer ke rekening bank HIMBARA milik pekerja dan juga bisa dicairkan di Kantor POS Indonesia.

Cara Cek BSU

Ketika itu pekerja bisa cek penerima BSU melalui dua laman resmi yakni bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

1. Buka browser lalu login bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah