Info PKH Tahap 3 2023 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos Terbaru Agustus

- 20 Agustus 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi. Info PKH Tahap 3 2023 kapan cair, jadwal dan cara cek daftar nama penerima bansos terbaru Agustus 2023 di sini.
Ilustrasi. Info PKH Tahap 3 2023 kapan cair, jadwal dan cara cek daftar nama penerima bansos terbaru Agustus 2023 di sini. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak info PKH Tahap 3 Tahun 2023 kapan cair lengkap dengan jadwal dan cara cek daftar nama penerima bansos terbaru bulan Agustus 2023.

Masyarakat terus menantikan info pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 kapan cair. Pertanyaan ini terus ditanyakan oleh KPM yang hingga hari ini belum mendapatkan pencairan bansos PKH Tahap 3.

Bansos PKH sendiri merupakan program bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga miskin yang telah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di DTKS Kemensos.

Lantas, kapan sebenarnya jadwal penyaluran atau pencairan bansos PKH Tahap 3 di tahun 2023 ini? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Syarat KTP! Ajukan KUR Mandiri 2023 Kesini Pinjaman Cair 500 Juta Cicilan 1 Jutaan, Daftar Bisa Tanpa Jaminan

Kemensos pada awal tahun 2023 telah menetapkan jadwal pencairan bansos PKH di tahun 2023 ini adalah disalurkan tiap tiga bulan sekali.

Pencairan bansos PKH ini akan dilakukan melalui bank himbara dan kantor pos. Melalui bank himbara, KPM bisa langsung cairkan bansos dengan datang ke bank atau melalui ATM yang diberikan.

Sementara melalui kantor pos, terdapat tiga skema pencairan yang telah direncanakan oleh PT Pos Indonesia yaitu sebagai berikut.

- KPM datang ke kantor pos

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x