Bagaimana Cara Daftar PKH Lewat HP? Ini Kategori Penerima dan Nominal Bantuan Cair Tahap 3 bulan Agustus 2023

- 17 Agustus 2023, 19:00 WIB
Cara daftar jadi penerima bansos PKH lewat HP, kategori penerima dan nominal bantuan cair.
Cara daftar jadi penerima bansos PKH lewat HP, kategori penerima dan nominal bantuan cair. /Tangkapan layar aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Ketahui bagaimana cara daftar jadi penerima bansos PKH lewat HP lengkap dengan kategori penerima dan nominal bantuan yang cair pada penyaluran tahap 3 bulan Agustus 2023.

Pemerintah masih terus memberikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Indonesia untuk menekan angka kemiskinan dan memberikan kesejahteraan sosial.

Salah satunya melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan sepanjang tahun 2023 dan pada bulan Agustus ini telah memasuki pencairan tahap 3.

Untuk bisa menerima bansos PKH ini, masyarakat harus terdaftar di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Lantas, bagaimana cara daftar PKH lewat HP? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri 2023, Pinjaman Online KSM Langsung Cair Tanpa Jaminan dan Simulasi Cicilan

Masyarakat miskin dapat mendaftarkan diri sebagai penerima bansos PKH atau mendaftarkan orang lain yang layak mendapatkan bansos PKH ke DTKS Kemensos.

Selain dengan mendatangai kantor Dinas Sosial di daerah, pendaftaran juga bisa dilakukan lewat HP yaitu melalui Aplikasi Cek Bansos.

Bagi Anda yang ingin daftar bisa cek cara daftar dengan mengikuti cara yang ada di akhir artikel ini. Jangan lupa untuk cek syarat yang harus dipenuhi.

Sebagai informasi, untuk menjadi penerima bansos PKH terdapat setidaknya tujuh kategori penerima yang akan menerima bantuan dengan nominal yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x