Kenapa PKH Tahap 3 2023 Belum Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima Bantuan Kemensos Lewat HP

- 16 Agustus 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi. Kenapa bansos PKH Tahap 3 2023 belum cair ke KPM? Jadwal dan cara cek penerima lewat HP ada di sini.
Ilustrasi. Kenapa bansos PKH Tahap 3 2023 belum cair ke KPM? Jadwal dan cara cek penerima lewat HP ada di sini. /PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Ketahui alasan dan penyebab kenapa bansos PKH Tahap 3 2023 belum cair ke rekening KPM lengkap dengan jadwal pencairan dan cara cek penerima bantuan Kemensos lewat HP, berikut ini.

Memasuki pertengah bulan Agustus 2023, sejumlah KPM mulai mempertanyakan kenapa bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 belum cair ke rekening atau diterima KPM.

Padahal jika menilik jadwal pencairan bansos dari Kemensos, penyaluran bansos sudah seharusnya dimulai sejak bulan Juli hingga berakhir pada bulan September 2023 mendatang.

Penasaran dengan apa saja penyebab atau alasan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 belum cair? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: HORE! Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 59 Diumumkan Hari Ini, Link Cek Insentif Cair Rp600 Ribu di SINI

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat miskin.

Untuk bisa menerima bansos PKH ini, masyarakat miskin harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan juga terdaftar sebagai penerima bantuan.

KPM bisa melakukan cek daftar nama penerima dengan input sejumlah data KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id yang caranya tersedia di akhir artikel ini.

Tahun ini, Kemensos menargetkan penerima bansos PKH adalah sebanyak 10 juta penerima. Lantas, apa penyebab atau alasan kenapa bansos Tahap 3 belum cair?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah