Dana BLT PIP Kemdikbud 2023 Sudah Tersedia, CAIR Setelah Dapat Tanda Status Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id

- 5 Agustus 2023, 11:10 WIB
Dana BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah tersedia, cair setelah dapat tanda status ini, cek siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.
Dana BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah tersedia, cair setelah dapat tanda status ini, cek siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY - Akhirnya dana bantuan uang tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 sudah tersedia, cair setelah dapat tanda dengan status berikut, cek siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Informasi mengenai kapan BLT dari PIP Kemdikbud 2023 tentu masih dinantikan hingga saat ini.

Dengan besaran dana bantuan hingga Rp1 juta, BLT dari PIP Kemdikbud 2023 cair kepada siswa yang telah ditetapkan sebagai penerima.

Adapun tanda siswa yang resmi telah ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud yaitu mendapatkan SK Pemberian di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Agustus 2023 Mulai CAIR: Ini Daftar Bank Penyalur BLT Rp1 Juta, Cek Penerima pip.kemdikbud.go.id

Perlu diketahui, siswa yang mendapatkan SK Pemberian merupakan yang telah melakukan aktivasi rekening.

Pada SK Pemberian tersebut terdapat dua status yang membedakan bahwa BLT sudah cair atau belum.

Apabila siswa memiliki tanda SK Pemberian dengan status dana belum masuk, maka sebenarnya uang BLT sudah tersedia hanya tinggal proses transfer ke rekening bank.

Sedangkan siswa dengan tanda SK Pemberian dengan status dana sudah masuk, maka BLT sudah cair dan dapat langsung cek saldo rekening bank.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x