Dana PIP Sudah Cair: Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Cara Terdaftar Dapodik

- 25 Juli 2023, 10:35 WIB
Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP, dan SMA yang dapat tanda lolos di pip.kemdikbud.go.id, cek penerima di sini.
Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP, dan SMA yang dapat tanda lolos di pip.kemdikbud.go.id, cek penerima di sini. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP, dan SMA yang miliki tanda lolos di pip.kemdikbud.go.id dan sudah aktivasi rekening.

Cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP, simak juga cara nama terdaftar Dapodik agar bantuan hingga Rp 1 juta cair ke rekening.

Sebelum dana PIP 2023 cair ke rekening, peserta didik juga harus lakukan aktivasi rekening di bank penyalur (BRI, BNI, atau BSI).

Program Indonesia Pintar dari Kemdikbuda adalah bantuan yang diperuntukkan untuk peserta didik yang tergolong kurang mampu, baik keluarga miskin maupun rentan miskin.

Baca Juga: BLT PIP 2023 Cair! Cek NIK NISN ke Sini, Siswa KIP Kategori Ini Bisa Dapat Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud Lagi

Tujuan PIP yakni diharapkan mampu meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, naik biaya langsung maupun tidak langsung.

Bantuan PIP 2023 hanya diperuntukkan untuk peserta didik yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA yang memnuhi syarat sebagai penerima.

Nominal yang nantinya didapat setiap siswa berbeda-beda, tergantung jenjang pendidikannya, mulai dari paling kecil Rp 450 ribu per tahun dan tersebesar Rp 1 juta per tahun.

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 sesuai dengan tingkat pendidikannya

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2 Juta non PIP Bisa Cair ke Siswa Berciri Ini, Cek Penerima Bansos Bukan di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x