Hore! Pemilik KTP Ini Dapat Rp4 Juta usai Daftar Kartu Prakerja dengan Cara Ini, Gelombang 58 Dibuka Kapan?

- 24 Juli 2023, 08:50 WIB
Ilustrasi - Pemilik KTP ini bisa terima Rp4 juta usai daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja, cara daftar dan gelombang 58 kapan dibuka.
Ilustrasi - Pemilik KTP ini bisa terima Rp4 juta usai daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja, cara daftar dan gelombang 58 kapan dibuka. /Tangkap layar @dindukcapil.jogjakota.go.id

BERITA DIY - Hore, kabar baik untuk pemilik KTP ini karena bakal dapat Rp4 juta usai daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja. Cek cara daftar dan info gelombang 58 kapan dibuka berikut ini.

Pemberian bantuan kepada masyarakat secara cuma-cuma oleh pemerintah menjadi salah satu hal yang dinantikan saat ini. Terutama setelah terjadinya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Meski keadaan sudah berangsur pulih dan kembali seperti sebelumnya, namun jika masih ada program bantuan yang dapat membantu masyarakat tentu merupakan kabar yang baik.

Angan-angan tersebut pun bisa diwujudkan oleh masyarakat yang masuk dalam kriteria pemilik KTP tertentu yang bisa daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun 2023.

Baca Juga: Jenis KUR BRI 2023, Pinjaman Modal dengan Plafon Besar, Bunga 0,5 Persen Cek Syarat dan Tabel Angsuran

Program Kartu Prakerja yang dimulai tahun 2020, masih dilanjutkan hingga tahun 2023 ini namun dengan perbedaan skema. Jika sebelumnya sebagai skema semi bansos.

Pada tahun 2023 ini, program Kartu Prakerja berjalan dengan skema normal dengan memberikan bantuan beasiswa pelatihan yang meningkatkan skill dan kemampuan.

Hal ini tentunya mengubah besaran manfaat yang diterima oleh penerima Kartu Prakerja yaitu menjadi Rp4 juta yang terdiri dari bantuan pelatihan dan insetif pasca pelatihan.

Jika daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun 2023, penerima bakal mendapatkan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan insentif pasca pelatihan sebesar Rp700 ribu yang bakal cair ke rekening.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x