Info PKH Hari Ini Apakah Sudah Cair 22 Juli 2023? Begini Cara Cek Penerima BLT Lewat HP dan Tanda Sudah Cair

- 21 Juli 2023, 20:05 WIB
Info PKH hari ini apakah sudah cair 22 Juli 2023? Simak cara cek penerima BLT lewat HP dan tanda sudah cair di sini.
Info PKH hari ini apakah sudah cair 22 Juli 2023? Simak cara cek penerima BLT lewat HP dan tanda sudah cair di sini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Berikut info PKH hari ini apakah sudah cair 22 Juli 2023, cara cek penerima BLT lewat HP dan tanda sudah cair.

Pertanyaan apakah PKH sudah cair banyak bermunculan. Tak terkecuali pada hari ini, Sabtu, 22 Juli 2023.

PKH merupakan bantuan yang diberikan kepada keluarga prasejahtera untuk memenuhi berbagai kebutuhan, kecuali rokok hingga minuman keras.

Bantuan PKH diharapkan bisa menambah kesejahteraan keluarga di Indonesia, sehingga bisa memangkas angka kemiskinan.

Baca Juga: UMKM Siapkan KTP, Pendaftaran BLT Rp 700 Ribu Pemerintah Dibuka Tanggal Ini Tanpa Surat Izin Usaha

Penerima PKH adalah WNI pemilik NIK KTP; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Pencairan PKH dilakukan 4 kali dalam setahun, tahap 1 pada Januari, Februari dan Maret; tahap 2 April, Mei dan Juni; tahap 3 Juli, Agustus dan September; dan tahap 4 Oktober, November dan Desember.

Namun untuk tanggal pencairan PKH setiap daerah berbeda-beda dan belum ada kepastian dari Kemensos. Diprediksi tahap 3 cair mulai Agustus 2023, sebab di Juli 2023 ini dilakukan pendataan anggota keluarga yang masih sekolah.

Nantinya jika sudah tanggal pencairan, BLT PKH akan dikirimkan Kemensos langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) milik keluarga penerima atau pun melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x