BLT PKH 2023 Rp 1,5 Juta Ibu Hamil dan Balita Cair Juli Tanggal Berapa? Cek KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Juli 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi - Banyak yang tanya BLT PKH 2023 Rp 1,5 juta ibu hamil dan balita cair Juli tanggal berapa. Cek KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Banyak yang tanya BLT PKH 2023 Rp 1,5 juta ibu hamil dan balita cair Juli tanggal berapa. Cek KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Quang Nguyen Vinh

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya BLT PKH 2023 Rp 1,5 juta ibu hamil dan balita cair Juli tanggal berapa. Cek KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT PKH diberikan Kemensos kepada keluarga prasejahtera dengan kriteria WNI pemilik NIK KTP; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Meski PKH merupakan bantuan sosial yang diberikan Kemensos untuk keluarga, setiap keluarga bisa mendapatkan besaran bantuan yang berbeda.

Ada dua bansos PKH diberikan Kemensos. Pertama, bansos reguler Rp 550 ribu per keluarga per tahun atau PKH AKSES Rp 1 juta per keluarga per tahun.

Baca Juga: Cara Cek BLT PKH Rp 750 Ribu Cair Hari Ini Tanpa Login cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP dan Pakai KTP

Kedua adalah bansos yang dibagi menjadi 7 kategori. Keluarga penerima PKH bisa mencakup maksimal 4 kategori dengan nilai bantuan terbesar Rp 10,8 juta. 

Berikut adalah tujuh kategori bansos dalam PKH dan nominalnya:

1. Kategori Ibu Hamil/Nifas: Rp 3 juta atau Rp 750 ribu per tahapan.

2. Kategori Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun: Rp 3 juta atau Rp 750 ribu per tahapan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah