Cair 4 Kali, BLT Rp 1,5 Juta Diberikan ke Pemilik NIK KTP Berciri INI, Daftarnya di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Juli 2023, 08:56 WIB
Ilustrasi - Cair 4 kali, BLT Rp 1,5 juta diberikan pemerintah ke pemilik NIK KTP berciri ini. Cek daftarnya di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cair 4 kali, BLT Rp 1,5 juta diberikan pemerintah ke pemilik NIK KTP berciri ini. Cek daftarnya di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Cair 4 kali, BLT Rp 1,5 juta diberikan pemerintah ke pemilik NIK KTP berciri berikut ini. Cek daftarnya di cekbansos.kemensos.go.id.

Sepanjang tahun 2023 ini sekitar 10 juta keluarga yang memiliki NIK KTP akan mendapatkan bansos yang cair 4 kali.

Bansos yang cair 4 kali ini merupakan PKH yang sudah menjadi bantuan reguler setiap tahun dari Kemensos.

Namun perlu diketahui, tak semua penerima PKH bisa dapat Rp 1,5 juta setiap kali pencairan bansos. Sebab besaran BLT PKH disesuaikan dengan kondisi keluarga.

Baca Juga: Tanpa PIP 2023, Siswa Bisa Dapat BLT Pendidikan Rp 2 Juta dengan Masuk Kategori INI, Daftarnya di Sini

Adapun untuk penerima PKH yang bisa mendapatkan BLT Rp 1,5 juta cair 4 kali yaitu, yang di dalam keluarganya ada ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun.

Ketahui Kemensos memberikan dua jenis bantuan ke penerima PKH. Pertama, bansos reguler Rp 550 ribu per keluarga per tahun atau PKH AKSES Rp 1 juta per keluarga per tahun.

Lalu kedua, bansos dibagi menjadi 7 kategori. Nah, setiap keluarga penerima PKH bisa dapat BLT dari maksimal 4 kategori dengan nilai terbesar Rp 10,8 juta. 

Berikut detail tujuh kategori dalam bansos PKH yang bisa didapatkan keluarga penerima manfaat:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah