Selamat, BLT PKH 2023 Cair di Tanggal Ini ke Penerima, Cek Jadwal Bansos Rp2 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Juli 2023, 13:45 WIB
Selamat, BLT PKH 2023 akan cair di tanggal ini ke penerima, cek jadwal salur bansos Rp2 juta di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat, BLT PKH 2023 akan cair di tanggal ini ke penerima, cek jadwal salur bansos Rp2 juta di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Selamat, BLT PKH 2023 akan cair di tanggal ini ke penerima, cek jadwal salur bansos Rp2 juta di cekbansos.kemensos.go.id.

Masih banyak masyarakat yang mencari tahu tanggal dan jadwal cair BLT PKH bulan Juli 2023. Hal itu tak mengherankan sebab saat ini bulan Juli sudah hampir selesai dan masuk ke bulan Agustus.

Selain soal bulan Juli yang akan selesai, masyarakat jelas menantikan bansos PKH karena ada uang bantuan langsung tunai hingga Rp500 ribu yang bisa didapatkan. Bahkan nominal bisa mencapai Rp2 juta jika memenuhi syarat kategori khusus penerima PKH.

Ketahui informasi BLT PKH 2023 akan cair di tanggal ini ke penerima dan cara cek jadwal salur bansos Rp2 juta di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT PKH Tahap 3 Juli Cair di Tanggal Ini, Cek Status Bansos Rp500 Ribu Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat dapat cek secara mandiri tanggal dan jadwal pencairan uang bansos PKH melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan itu bertujuan untuk tahu tanggal penyaluran uang bantuan. Selain itu juga karena setiap daerah memiliki jadwal penyaluran yang berbeda-beda sehingga tidak ada jadwal pasti.

Meski demikian, penyaluran bansos PKH tetap akan dilakukan pada bulan Juli. Namun tidak menutup kemungkinan, pencairan dilakukan secara rapel atau gabungan antara bulan Juli, Agustus, dan September dengan penyaluran dilakukan pada bulan akhir di tahap 3 yakni September.

Untuk cek jadwal bansos PKH, masyarakat dapat melakukannya menggunakan data KTP dengan login melalui website cekbansos.kemensos.go.id. Jika hasil pencarian muncul status 'penyaluran' atau 'proses Bank Himbara/PT Pos', maka uang BLT PKH 2023 akan segera cair dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x