Pengumuman! Nama Pemilik KTP Terdaftar di Link Ini Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 57 Dapat Rp4,2 Juta

- 19 Juli 2023, 11:20 WIB
Pengumuman, pemilik KTP ini bisa dapat Rp4,2 juta jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 57.
Pengumuman, pemilik KTP ini bisa dapat Rp4,2 juta jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 57. /Tangkap layar @prakerja.go.id

BERITA DIY - Pengumuman, nama pemilik KTP yang terdaftar di link ini lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 57 dan dapat Rp4,2 juta. Berikut cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja, selengkapnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 57 telah ditutup sejak Senin, 17 Juli 2023 yang lalu. Para pendaftar kini hanya perlu menunggu pengumuman hasil seleksi gelombang.

Diprediksi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja akan diumumkan tak lama dari tanggal penutupan gelombang 57 yaitu pada hari ini Rabu, 19 Juli 2023.

Para pendaftar bisa menyiapkan diri untuk melakukan cek daftar nama penerima di link resmi. Jika nama sesuai KTP terdaftar dan mendapatkan notifikasi kelolosan maka manfaat Rp4,2 juta bakal cair ke rekening.

Baca Juga: Cuma Modal KTP, Ini Daftar 10 Pinjol Resmi OJK Jaminan Legal, Tips Meminjam Uang di Pinjaman Online

Sebagai informasi, pada tahun 2023 program Kartu Prakerja berjalan dengan skema pemberian bantuan beasiswa pelatihan bagi angkatan kerja dan pelaku UMKM.

Untuk daftar Kartu Prakerja ini masyarakat harus memenuhi syarat seperti berusia 18-64 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 57 ini, pendaftar akan mendapatkan manfaat berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan insentif sebesar Rp700 ribu.

Sehingga total manfaat yang akan diterima adalah Rp4,2 juta dari program Kartu Prakerja yang kini dibuka setiap dua minggu sekali.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah