KPM PKH dan BPNT 2023 Lapor ke Nomor Ini Jika Dana Bantuan Tidak Kunjung Cair di Kantor Pos, BRI, dan Mandiri

- 14 Juli 2023, 11:27 WIB
Ilustrasi - KPM PKH dan BPNT 2023 bisa lapor ke nomor ini jika dana bantuan sosial (bansos) tidak kunjung cair.
Ilustrasi - KPM PKH dan BPNT 2023 bisa lapor ke nomor ini jika dana bantuan sosial (bansos) tidak kunjung cair. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Berikut informasi KPM PKH dan BPNT 2023 bisa lapor ke nomor ini jika dana bantuan sosial (bansos) tidak kunjung cair di Kantor Pos, BRI, dan Mandiri.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bansos PKH dan BPNT 2023 kepada masyarakat kurang mampu dan rentan miskin di Indonesia.

Dalam proses pencairan bansos PKH dan BPNT 2023, pemerintah bekerja sama dengan Himbara sebagai bank penyalur yang meliputi BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BSI.

KPM PKH dan BPNT 2023 bisa melaporkan jika menemukan kejanggalan saat proses penyaluran atau bisa juga lapor apabila bantuan tidak kunjung cair.

Baca Juga: Cara Cek BLT PKH Rp 750 Ribu Cair Hari Ini Tanpa Login cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP dan Pakai KTP

Kemensos selaku pihak yang berwenang, akan selalu menindaklanjuti pengaduan yang masuk agar bansos PKH dan BPNT 2023 tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lantas, bagaimana cara lapor apabila bantuan langsung tunai (BLT) PKH dan BPNT 2023 tidak kunjung cair ke KPM?

Dilansir dari laman sosial.ntbprov.go.id, terdapat cara yang dapat dilakukan untuk melaporkan pengaduan melalui jalur resmi Kemensos.

Bagi KPM yang mengalami masalah terkait dana PKH yang tidak cair, dapat menghubungi nomor 1500-299 yang tersedia untuk masyarakat umum dan KPM PKH.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x