Asik! Kartu Prakerja Gelombang 57 Dibuka Hari Ini, Cek Link Pendaftaran Resmi dan Tips Lolos Seleksi

- 14 Juli 2023, 06:40 WIB
Kartu Prakerja gelombang 57 dibuka hari ini, Jumat, 14 Juli 2023, ini tips lolos dan link pendaftaran.
Kartu Prakerja gelombang 57 dibuka hari ini, Jumat, 14 Juli 2023, ini tips lolos dan link pendaftaran. /Freepik/@drobotdean

BERITA DIY - Asik ada kabar baik bagi masyarakat yaitu pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 57 dibuka hari ini. Cek link pendaftaran resmi dan tips agar lolos seleksi berikut ini.

Setelah dua pekan menanti, akhirnya masyarakat bisa melakukan pendaftaran seleksi gelombang 57 Kartu Prakerja pada hari ini Jumat, 14 Juli 2023.

Seperti yang telah disampaikan PMO Kartu Prakerja pada awal Juni 2023 bahwa pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka tiap dua minggu tepatnya pada hari Jumat pukul 12.00 WIB.

Lebih lanjut pada postingan pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya, PMO Kartu Prakerja juga mengumumkan bahwa pendaftaran seleksi gelombang 57 akan dilakukan hari ini Jumat, 14 Juli 2023.

Baca Juga: Harga Emas Perhiasan Hari Ini 14 Juli 2023: Koleksi Terbaru Cincin, Kalung, dan Gelang Mulai Rp270 Ribu

Kepastian tanggal pembukaan seleksi gelombang Kartu Prakerja ini dilakukan agar masyakarakt tidak lagi ketinggalan pendaftaran dan bisa mendapatkan manfaat dari program Kartu Prakerja.

Manfaat dari program Kartu Prakerja sendiri adalah berupa beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan insentif pasca pelatihan tunai cair ke rekening sebesar Rp700 ribu.

Selebihnya masyarakat bisa mendapatkan pelatihan dan sertifikat pelatihan untuk meningkatkan skill dan kemampuan. Program ini terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Namun syarat usia 18-64 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal wajib dipenuhi pendaftar agar lolos seleksi. Terdapat pula beberapa golongan pekerja yang dilarang daftar.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah