Pendaftaran BLT Rp 600 Ribu UMKM Kapan Dibuka? Pelaku Usaha Bisa Klaim Subsidi Modal Bukan Bansos dan BPUM

- 11 Juli 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi pendaftaran BLT Rp 600 ribu UMKM kapan dibuka. Pelaku usaha bisa dapat modal usaha gratis bukan bansos dan BPUM 2023.
Ilustrasi pendaftaran BLT Rp 600 ribu UMKM kapan dibuka. Pelaku usaha bisa dapat modal usaha gratis bukan bansos dan BPUM 2023. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Berikut informasi pendaftaran insentif BLT Rp 600 ribu UMKM kapan dibuka tersaji dalam artikel ini. Pelaku usaha bisa dapat modal usaha gratis bukan dari bansos dan BPUM 2023.

Perlu diketahui, saat ini pelaku usaha atau UMKM bisa mendapatkan subsidi penerima bantuan modal usaha dengan nilai Rp 600 ribu.

Dana subsidi BLT Rp 600 ribu tidak berasal dari bantuan sosial atau bansos maupun BPUM 2023 yang sudah dihentikan. Pelaku UMKM bisa lolos dan terima insentif BLT Rp 600 ribu tunai langsung cair ke rekening BNI dari pemerintah tepatnya Kartu Prakerja.

Insentif BLT Rp 600 ribu akan langsung cair jika UMKM dinyatakan lolos sebagai penerima program Kartu Prakerja. Insentif cair lewat rekening maupun dompet digital atas nama pribadi.

Baca Juga: HORE! UMKM Bisa Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu Non BPUM 2023, Tanpa efrom.bri.co.id Daftar Online di LINK INI

Program Kartu Prakerja telah sampai pada gelombang 56 dan pendaftaran gelombang 57 berikutnya belum dibuka kembali. Meski demikian Kartu Prakerja gelombang 57 berpeluang besar untuk dibuka.

Kartu Prakerja akan kembali membuka kesempatan untuk para UMKM dan kelompok masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti program.

Update informasi pendaftaran Kartu Prakerja dapat dilakukan dengan membuka laman instagram @prakerja.go.id. Hal ini dikarenakan pendaftaran Kartu Prakerja untuk dapat BLT Rp 600 ribu UMKM akan diumumkan di instagram.

Selain BLT untuk UMKM Rp 600 ribu, pelaku usaha juga bisa menerima berbagai fasilitas program pemerintah berupa pelatihan untuk membekali keterampilan sesuai minat yang dipilih.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x