NISN Siswa KIP Ini Bisa Kembali Dapat Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 6 Juli 2023, 16:10 WIB
Pemilik NIK NISN siswa KIP bisa dapat dana PIP Kemdikbud 2023 lagi jika terima tanda ini usai cek penerima login ke pip.kemdikbud.go.id.
Pemilik NIK NISN siswa KIP bisa dapat dana PIP Kemdikbud 2023 lagi jika terima tanda ini usai cek penerima login ke pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id NIK NISN siswa KIP terima tanda ini bisa kembali dapat uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 tanpa aktivasi rekening.

Pemilik NIK NISN siswa KIP bisa dapat dana PIP Kemdikbud 2023 lagi jika terima tanda ini usai cek penerima login ke pip.kemdikbud.go.id.

Kemudian tanpa aktivasi rekening siswa KIP juga bisa langsung ambil uang PIP Kemdikbud 2023 ke bank penyalur usai terima kategori ini di laman pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud adalah bantuan dari Pemerintah berupa uang tunai atau BLT yang diberikan untuk siswa sekolah tidak mampu, miskin dan rentan miskin agar tetap bisa menikmati pendidikan yang layak.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp1 Juta PIP 2023 Kapan Cair? Cek Data Siswa Penerima dengan Login pip.kemendikbud.go.id Lewat HP

Saat ini PIP Kemdikbud 2023 telah masuk ke penyaluran termin kedua yang mana berlangsung dari Mei hingga September.

Perlu diingat jika PIP Kemdikbud 2023 diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK pemilik KIP lalu terdata di DTKS Kemensos kemudian namanya tertara pada laman pip.kemdikbud.go.id.

Nah, siswa KIP yang pada tahun sebelumnya telah mendapat bantuan PIP Kemdikbud masih bisa dapat lagi di tahun ini jika menerima SK Pemberian usai cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Dana Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Cair Kapan? Penyebab Saldo Rekening Rp0, Cek Tanda Khusus pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah