Dana Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Cair Kapan? Penyebab Saldo Rekening Rp0, Cek Tanda Khusus pip.kemdikbud.go.id

- 6 Juli 2023, 08:10 WIB
Dana Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 cair kapan? Penyebab saldo rekening Rp0, cek tanda Khusus di pip.kemdikbud.go.id, cara cek penerima BLT.
Dana Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 cair kapan? Penyebab saldo rekening Rp0, cek tanda Khusus di pip.kemdikbud.go.id, cara cek penerima BLT. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Dana Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 cair kapan? Penyebab saldo rekening Rp0, cek tanda Khusus di pip.kemdikbud.go.id, begini caranya.

Ketahui tanda khusus di link pip.kemdikbud.go.id lewat HP pakai NIK NISN agar BLT PIP Rp1 juta bisa cair ke rekening SimPel setelah aktivasi di bank.

Sebagaimana diketahui, BRI, BRI, BSI merupakan bank penyalur uang PIP Rp1 juta di tahun 2023 ini jika siswa sudah aktivasi rekening.

Namun banyak siswa yang sudah aktivasi rekening SimPel di bank BRI, BRI, BSI akan tetapi saldo Rekening masih Rp0, ketahui penyebabnya di sini.

Baca Juga: Cek Link Pip.kemdikbid.go.id Ada Bantuan Rp1 Juta, Data Siswa SD-SMA Status Penerima PIP Kemdikbud 2023

Pada tahun 2023 ini pemerintah terus mempercepat pencairan PIP Kemdikbud 2023 kepada siswa pemegang KIP atau berasal dari keluarga miskin/rentan miskin.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 dengan nominal Rp1 juta dalam satu kali cair ini diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat berikut:

- Siswa berasal dari keluarga miskin/rentan miskin

- Siswa dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x