Siswa KIP Kategori Ini Bisa Langsung Ambil Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud, Cek Nama Login ke pip.kemdikbud.go.id

- 5 Juli 2023, 09:12 WIB
Login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023. Uang Rp 1 juta bisa langsung cair ke Bank BNI, BRI dan BSI tanpa aktivasi rekening asalkan siswa KIP masuk kategori SK Pemeberian.
Login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023. Uang Rp 1 juta bisa langsung cair ke Bank BNI, BRI dan BSI tanpa aktivasi rekening asalkan siswa KIP masuk kategori SK Pemeberian. /BERITA DIY

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP SD, SMP, SMA dengan kategori ini bisa langsung ambil dana bantuan ke Bank BNI, BRI, atau BSI.

Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta bisa langsung cair ke siswa SD, SMP, dan SMA/SMK pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP). Cek Nama penerima login ke pip.kemdikbud.go.id.

Adapun proses penyaluran PIP Kemdikbud 2023 saat ini telah memasuki termin kedua yang mana berlangsung di Mei sampai September. Dana bantuan BLT Rp 1 juta untuk siswa KIP akan cair di Bank BNI, BRI atau BSI.

PIP Kemdikbud 2023 sendiri merupakan program pendanaan Pemerintah menargetkan peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu, miskin atau rentan miskin agar tidak putus sekolah.

Baca Juga: Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek di Link Pip.kemdikbud.go.id Ada Uang Bantuan yang Cair Rp1 Juta

Perlu diingat siswa SD, SMP dan SMA/SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 akan diambil dari data pemilik KIP serta DTKS Kemensos atau bisa juga diusulkan oleh pihak terkait.

Besaran PIP Kemdikbud 2023

Siswa KIP yang namanya terdaftar di laman pip.kemdikbud.go.id akan mendapat uang BLT hingga Rp 1 juta. Namun nantinya nominal dana yang diterima akan sesuai dengan tingkatan pendidikan penerima.

Besaran uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 dapat dirincikan sebagai berikut, yakni Rp 450 ribu untuk siswa SD, lalu SMP dapat Rp 750 ribu, kemudian SMA/SMK sebesar Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah