Uang PIP Kemdikbud 2023 Cair, Pakai NIK NISN Siswa KIP Cek Penerima di LINK Ini dan Cara Aktivasi Rekening

- 4 Juli 2023, 11:20 WIB
Pemilik NIK NISN siswa KIP login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 cair Rp 1 juta di Bank BNI, BRI dan BSI.
Pemilik NIK NISN siswa KIP login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 cair Rp 1 juta di Bank BNI, BRI dan BSI. /Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Uang bantuan Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair di bank BNI, BRI, dan BSI. Pakai NIK NISN siswa KIP cek penerima di link resmi dan cara aktivasi rekening di sini.

Uang Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa KIP. Cek nama penerima pakai NIK NISN lnput ke link pip.kemdikbud.go.id.

Adapun PIP Kemdikbud 2023 sedang proses pencairan termin kedua yang berlangsung dari bulan Mei sampai September mendatang. Siswa KIP bisa ambil uang bantuan Rp 1 juta melalui bank penyalur yakni BNI, BRI, dan BSI.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan pendanaan pendidikan guna perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga: Segera Aktivasi Rekening PIP 2023, Siswa SD-SMA Dibatalkan Sebagai Penerima Rp1 Juta Jika Lewatkan Tanggal Ini

Besaran uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 pun akan berbeda sesuai dengan tingkatan pendidikan siswa penerima. Berikut rincian nominal bantuan tersebut.

- Siswa SD : Rp 450 ribu per tahun

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah