Tanpa Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp 2 Juta Non PIP Langsung Cair ke Siswa yang Berciri Ini

- 4 Juli 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Tanpa cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp 2 juta non PIP bisa langsung cair ke siswa yang berciri ini.
Ilustrasi - Tanpa cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp 2 juta non PIP bisa langsung cair ke siswa yang berciri ini. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Tanpa cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp 2 juta non PIP bisa langsung cair ke siswa yang berciri berikut ini.

BLT pendidikan untuk siswa SD, SMP, SMA, atau sederajat tidak hanya diberikan pemerintah melalui Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud Ristek.

Oleh karena itu, siswa yang membutuhkan bantuan pendidikan tak perlu risau jika tidak terdaftar sebagai penerima BLT PIP 2023.

Sebab masih ada BLT hingga Rp 2 juta yang bisa didapatkan para siswa dari Kemensos melalui PKH.

Baca Juga: Cara Cek PIP 2023 Lewat HP dengan Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id Tanpa Login, Ini Solusi BLT Belum Cair

Bantuan pendidikan hingga Rp 2 juta tersebut bisa didapatkan jika keluarga siswa berciri masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat PKH.

Adapun syarat sebuah keluarga masuk penerima PKH yaitu WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x