Selamat! Bantuan PIP 2023 Rp1 Juta Masuk ke Rekening Siswa dengan Status Ini: Cara Pencairan Mandiri di Bank

- 22 Juni 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi - Selamat! Bantuan PIP 2023 Rp1 juta masuk ke rekening siswa dengan status ini, cara penerima melakukan pencairan mandiri di Bank BRI BNI BSI.
Ilustrasi - Selamat! Bantuan PIP 2023 Rp1 juta masuk ke rekening siswa dengan status ini, cara penerima melakukan pencairan mandiri di Bank BRI BNI BSI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat! Bantuan PIP 2023 Rp1 juta sudah masuk ke rekening siswa dengan status ini, cara penerima melakukan pencairan mandiri di Bank BRI, BNI, dan BSI.

Uang bantuan PIP 2023 terus cair dan masuk ke rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang terdaftar sebagai penerima. Nominal bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) capai Rp1 juta.

Ketahui ciri-ciri uang PIP 2023 sudah masuk ke rekening siswa, ternyata ada tanda khusus di bagian status. Ikuti cara berikut untuk melakukan pencairan di Bank BRI, BNI, dan BSI. 

Dalam satu tahun, PIP diatur cair dalam 3 tahap atau termin, dan saat ini merupakan jadwal pencairan termin 2, yakni periode Mei, Juni, Juli, Agustus, dan September.

Baca Juga: Penyebab Saldo PIP Rp0 Karena Apa? Cek Link Pip.kemdikbud.go.id Siswa KIP Dapat Rp1 Juta Sesudah Aktivasi

Meskipun belum diinformasikan tentang kapan tanggal pasti cairnya, namun siswa maupun orang tua dapat memantau status pencairan di link pip.kemdikbud.go.id.

Sasaran PIP adalah anak usia sekolah yang terdaftar di sekolah formal dan nonformal yang memiliki NISN, NIK, dan memiliki keadaan ekonomi golongan kurang mampu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x