Kemensos Cairkan BLT Rp 3 Juta ke Ibu Hamil dan Balita, Cek Penerima Bansos PKH 2023 cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Juni 2023, 10:20 WIB
Pemerintah salurkan BLT Rp 3 juta untuk ibu hamil dan balita lengkap cara cek penerima Bansos PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Pemerintah salurkan BLT Rp 3 juta untuk ibu hamil dan balita lengkap cara cek penerima Bansos PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ibu hamil dan balita sampai usia 6 tahun berhak mendapatkan subsidi pemerintah hingga nominal mencapai Rp 3 juta. Cara cek penerima bansos PKH 2023 dapat dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan sejumlah bantuan sosial atau bansos untuk kelompok masyarakat dengan tingkat kesejahteraan tergolong rendah.

Dalam kelompok masyarakat sasaran tersebut, diklasifikasikan kembali ke beberapa kategori penerima bansos PKH 2023 dengan nominal bantuan yang beragam.

 

Kategori ibu hamil atau melahirkan dan balita sampai dengan usia 6 tahun bisa mendapatkan BLT Bansos senilai Rp 3 juta. Adapun lansia dan penyandang disabilitas berat bisa mendapatkan BLT Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Tanda KTP Penerima BLT Rp 3 Juta Cair Tahap 2 Bulan Juni 2023, Ini Cara Cek Bansos PKH Kemensos Online

Penerima tersebut harus memenuhi syarat untuk bisa mendapatkan BLT pemerintah. BLT hingga Rp 3 juta tersebut merupakan terusan dari Bansos PKH 2023 yang masih berlangsung sekarang.

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM). Keluarga yang bisa dapatkan BLT Rp 3 juta drai Bansos PKH 2023 harus tercatat di Dinas Sosial.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x