Cek Penerima PIP Siswa SK Pemberian Saldo Rp1 Juta Belum Masuk Apa Penyebabnya? Rekening Baru Harus Ubah Data

- 17 Juni 2023, 13:00 WIB
Cek penerima PIP siswa SK Pemberian saldo Rp1 juta belum masuk apa penyebabnya, nomor rekening baru harus melakukan perubahan data.
Cek penerima PIP siswa SK Pemberian saldo Rp1 juta belum masuk apa penyebabnya, nomor rekening baru harus melakukan perubahan data. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY – Cek penerima PIP siswa masuk SK Pemberian saldo belum masuk apa penyebabnya, rekening baru harus ubah data.

Cara cek penerima PIP dapat dilakukan oleh siswa yang masuk kategori SK Pemberian untuk mengetahui apakah saldo sudah masuk ke rekening SIMPEL atau belum.

BLT PIP Kemdikbud diberikan kepada siswa yang dinyatakan selain dari SK Nominasi. Pemerintah akan menyalurkan bantuan hanya untuk siswa yang sudah menjadi SK Pemberian dengan cek penerima PIP menggunakan nomor NISN dan NIK.

PIP menjadi jalan untuk meringankan biaya pendidikan bagi siswa dari keluarga miskin/rentan miskin/dengan pertimbangan khusus. Untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin, maka segera cek penerima PIP agar mengetahui sudah termasuk SK Pemberian atau SK Nominasi.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Belum Dapat Rp1 Juta Bisa Cair di ATM Asal Siapkan Berkas Ini

Nominal yang akan masuk ke nomor rekening siswa penerima PIP dapat mencapai Rp1 juta sesuai dengan jenjang dan diterima setiap tahun.

Pemerintah menyalurkan BLT siswa penerima PIP sebanyak Rp450.000 untuk jenjang SD, Rp750.000 untuk jenjang SMP, Rp1 juta untuk SMA dan SMK.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x