PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair karena Hal Ini, Lakukan Ini Usai Cek pip.kemdikbud.go.id agar Rp 1 Juta Cair

- 16 Juni 2023, 14:24 WIB
PIP Kemdikbud 2023 belum cair karena hal ini. Simak solusi agar dapat dana Rp 1 juta usai cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud 2023 belum cair karena hal ini. Simak solusi agar dapat dana Rp 1 juta usai cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id. /Dok. puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 belum cair karena beberapa penyebab di bawah ini. Simak solusi agar dana Rp 1 juta cair usai cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau PIP Kemdikbud 2023 masih terus dicairkan untuk para siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id bisa mendapatkan dana mulai Rp 225 ribu hingga Rp 1 juta per siswa per tahun sesuai jenjang pendidikan mereka.

Sayangnya, belum semua siswa yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id ini mendapatkan dana hingga Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 ini.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Alasan KIP Tidak Berlaku dan Solusi agar Dana Rp 1 Juta Cair

Ada beberapa penyebab mengapa dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta belum cair ke siswa pemegang KIP, salah satunya karena program ini disalurkan secara bertahap, yakni dalam 3 termin selama setahun.

Selain itu, ada beberapa penyebab lain juga mengapa PIP Kemdikbud 2023 belum cair ke rekening siswa, yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x