Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta di Sini, Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id

- 4 Juni 2023, 14:50 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP agar Rp 1 juta cair.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP agar Rp 1 juta cair. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Siswa penerima bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di sini hanya input NISN dan NIK KTP via laman SIPINTAR atau link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan yang dikhususkan untuk peserta didik yang memiliki Kartu Indonesia Pintar serta berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Pemerintah mengeluarkan bantuan ini dengan tujuan untuk membiayai pendidikan peserta didik yang memenuhi syarat lolos PIP Kemdikbud 2023.

Siswa yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat bisa cairkan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta di bank Himbara yang sudah ditunjuk sebagai bank penyalur.

Baca Juga: Pakai Pip.kemdikbid.go.id Login NISN dan NIK, Cek Data Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cairkan Uang Rp1 Juta

PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta hanya untuk siswa SMA yang duduk di bangku kelas 11 atau kelas dua SMA dan SMK, untuk siswa SD dan SMP tentu memiliki nominal bantuan yang berbeda dengan siswa SMA.

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023

  • Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 225 ribu
  • Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 375 ribu
  • Siswa SMA: Rp1 juta per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 500 ribu

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x