Alasan PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening, Cek Data di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 3 Juni 2023, 13:35 WIB
Alasan dana PIP Kemdikbud 2023 belum cair setelah aktivasi rekening dan cara cek data penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Alasan dana PIP Kemdikbud 2023 belum cair setelah aktivasi rekening dan cara cek data penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

 

BERITA DIY - Simak alasan dana PIP Kemdikbud 2023 belum cair setelah aktivasi rekening dan cara cek data penerima di pip.kemdikbud.go.id secara online lewat HP, di sini.

Sebagaimana diketahui, siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id akan menerima notifikasi SK Nominasi atau SK Pemberian.

SK Pemberian berarti dana PIP Kemdikbud 2023 milik siswa sudah cair ke rekening atau buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) sesuai keterangan status yang tertera di link pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan siswa yang menerima notifikasi SK Nominasi harus melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu ke bank dengan membawa surat keterangan dari kepala sekolah.

Baca Juga: Selamat PIP Kemdikbud 2023 SUDAH Cair ke Siswa dengan Tanda Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN

Setelah melakukan aktivasi, siswa akan menerima buku tabungan SimPel dan kartu debit atau ATM yang nantinya digunakan untuk melakukan pencairan atau pengambilan dana PIP Kemdikbud 2023.

Namun perlu diketahui bahwa setelah mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM, siswa tidak lantas akan menerima dana PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x