Selamat BLT Rp 10 Juta Cair ke Keluarga yang Punya 2 Ciri Ini, Cek Bansos Kemensos PKH dan BPNT di Sini

- 27 Mei 2023, 13:23 WIB
2 ciri keluarga yang dapat BLT Rp 10 juta, cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos BPNT dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id.
2 ciri keluarga yang dapat BLT Rp 10 juta, cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos BPNT dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id. /FransiscoCarollio/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 10 juta cair ke keluarga yang punya 2 ciri ini. Simak cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos PKH dan BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) pada tahun 2023 ini, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos, baik PKH maupun BPNT bisa mendapatkan uang tunai atau BLT dari pemerintah, baik disalurkan oleh Himbara maupun PT Pos Indonesia.

Masyarakat bisa mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT ini atau tidak, dengan cara cek bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Lewat HP agar Dapat Uang Rp 750 Ribu Cair Mei-Juni 2023, Daftar Online Bisa di Sini

Tidak hanya itu, jika merasa memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai penerima BLT, masyarakat juga bisa lapor ke kepala desa dan daftar online via aplikasi cek bansos Kemensos yang bisa di-download di Google Play Store.

Sebagai informasi, masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima PKH tidak bisa dapat BPNT. Begitu pula sebaliknya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x