Cara Cek Bansos PKH Lewat HP agar Dapat Uang Rp 750 Ribu Cair Mei-Juni 2023, Daftar Online Bisa di Sini

- 25 Mei 2023, 14:20 WIB
Cara cek bansos PKH lewat HP agar dapat uang Rp 750 ribu cair Mei-Juni 2023 beserta cara daftar online jadi penerima bantuan.
Cara cek bansos PKH lewat HP agar dapat uang Rp 750 ribu cair Mei-Juni 2023 beserta cara daftar online jadi penerima bantuan. /UNSPLASH/@mufidpwt

 

BERITA DIY - Simak cara cek bansos PKH lewat HP agar dapat uang Rp 750 ribu cair Mei sampai Juni 2023 ini. Cara daftar online juga bisa dilakukan melalui kanal resmi yang ada di sini.

Sebagaimana diketahui, bantuan sosial progran keluarga harapan (bansos PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) penyaluran tahap 2 masih berlangsung pada bulan Mei dan akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Dikutip dari ANTARA, proses penyaluran bansos PKH dan BPNT pada Mei-Juni 2023ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia atau Kantor Pos.

Sebagai informasi, penerima bansos PKH tahap 2 akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai hingga Rp 750 ribu yang cair pada Mei hingga Juni 2023 ini.

Baca Juga: Selamat Pemilik KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta, Ini Syarat dan Cara Cek Bansos Kemensos 2023

Sebenarnya bansos PKH ini cair empat kali dalam setahun, setiap tiga bulan sekali. Sehingga jika dijumlahkan, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan ini bisa dapat uang hingga Rp 3 juta dalam setahun.

Namun tidak semua dari 10 juta penerima bansos PKH ini mendapatkan uang Rp 3 jua per tahun atau Rp 750 ribu per tahap, melainkan sesuai dengan jenis atau kategorinya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x